1.Arti dari KFC adalah restoran cepat saji, terkenal di seluruh dunia. Didirikan oleh Kolonel Sanders. Sudah ada sejak tahun 1930. Jaringan restoran ini adalah bagian dari Yum! Merek dan kantor pusat terletak di kota Louisville, Kentucky.
Contents
Arti Dan Sejarah
Sejarah Logo KFC
Apa Itu KFC?
KFC Adalah Perusahaan Yang Mempopulerkan Ayam Di Industri Makanan Cepat Saji Dengan Menawarkan Alternatif Hamburger Populer. Didirikan Pada Tahun 1930 Ketika Harland David Sanders Membuka Restoran Pertamanya. Nama Yang Diperluas Adalah Kentucky Fried Chicken.
Logo merek KFC selalu berpegang pada dua elemen dasar: palet warna perusahaan dan potret pendiri. Selama bertahun-tahun keberadaannya, itu telah berubah lima kali. Lebih jauh lagi, ini bukan perubahan radikal, tetapi penyesuaian yang berhak disebut evolusi merek dagang.
1952 – 1978
Lambang periode itu dapat dianggap debut, karena dialah yang meletakkan dasar bagi sejumlah simbol perusahaan yang dapat dikenali. Ini terdiri dari bagian grafis dan teks hitam dan putih.
2.Yang pertama adalah potret minimalis dari pendiri dan pemilik merek, Kolonel Sanders. Sosok itu hanya menunjukkan kepalanya dengan dasi kupu-kupu, membentuk citra pria yang lucu, karena busurnya menyerupai lengan dan kaki karakter kartun.
Cuplikan kedua adalah nama tambahan dari restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken. Ini diterjemahkan sebagai “Ayam Panggang Kentucky” dan menunjukkan bahan utama pada menu. Font digambar, dengan huruf besar “K”, “F” dan “C”.
1978 – 1991
3.Tahun 1978 membawa perubahan nyata pada logo. Para desainer memindahkan simbol grafis ke kiri dan meletakkannya di depan frase, yang dibangun dalam kolom tiga tingkat. Wajahnya melebar dan ekspresinya menjadi lebih ramah dan halus untuk membuat kesan yang menyenangkan bagi calon pengunjung. Akibatnya, restyling biasa menjadi langkah pemasaran yang menguntungkan. Jenis huruf juga dimodernisasi, dengan fokus pada huruf “K” dengan bantuan kaki memanjang yang melampaui “e”.
1991 – 1997
4.Selama periode ini, pemilik memutuskan untuk mengubah nama, secara resmi meninggalkan versi singkat. Hal ini dilakukan karena dua alasan. Yang pertama – titik pemulihan telah mendapatkan pengakuan dan tidak memerlukan dekripsi terperinci. Yang kedua: kata kecil lebih cocok di ruang iklan yang mahal. Tanda dasar lambang tahun-tahun itu adalah skema warna perusahaan, yang selalu ada di logo. Ini adalah kombinasi merah, putih dan hitam.
Pada tahun 1997, penekanan baru pada identitas visual KFC muncul: “fotografi” pemilik rantai restoran. Kolonel digambarkan secara realistis, dan potretnya dibuat dalam warna biru dan putih, dekat dengan palet warna pastel. Di bagian bawah lambang persegi adalah latar belakang merah solid.
1997 – 2006
Logo era ini merupakan hasil karya Landon Associates. Di akhir periode, diganti dengan simbol bulat dengan senyum ramah di wajah Kolonel Sanders dalam desain potret pensil bergaya. Jaket resmi diganti dengan celemek dengan tiga garis vertikal, dan singkatan “KFC” terletak di sebelah kiri gambar tengah, tepat di atas bahu.
2006 – 2014
Pada tahun 2006, lingkaran merah tua dengan gambar indah seorang kolonel yang mengenakan celemek bukannya tuksedo masih relevan, tetapi pada saat yang sama pengganti resmi sedang disiapkan.
20014 – 2018
Versi monokrom dari logo KFC merupakan penghormatan kepada lambang asli dari tahun 1952. Satu-satunya perbedaan antara versi lama dan saat ini adalah bahwa versi modern berisi bentuk pendek dari nama, ditempatkan di bawah kepala tersenyum ramah dengan busur khas. dasi. .
2018 – Sekarang
Desain ulang terbaru dari merek KFC terjadi pada tahun 2018. Pengembang mengubah bentuk logo menjadi trapesium dan meningkatkan potret. Latar belakang putih-merah sekarang memiliki tiga garis vertikal lebar, wajah dikelilingi oleh garis hitam. Tanda grafis ditempatkan di garis tengah – putih. Ada singkatan KFC dalam huruf miring. Karena trapesium, logo terlihat seperti kaca, salah satu elemen utama rantai makanan cepat saji, menimbulkan perasaan hangat dan ramah.
5.Front Simbol Dan Warna
Terlepas dari tahun penerbitan, desain dan gaya, semua varian logo menampilkan wajah tersenyum pendiri rantai makanan cepat saji, Kolonel Sanders. Emosi yang baik hati mempersiapkan pengunjung untuk suasana yang menyenangkan. Ini juga berbicara tentang keramahan yang luar biasa dan makanan lezat yang disiapkan di sini. Faktor lain dalam desain ini adalah sinyal. Faktanya adalah bahwa lambang digunakan tidak hanya sebagai tanda merek asli, tetapi juga sebagai hiasan fasad bangunan tempat spesialisasi disajikan, dipandu oleh prinsip-prinsip pemilik pertama.
Singkatan selalu ditulis dengan gaya yang sama: huruf miring dan huruf kapital serif. Dan warnanya merupakan kelanjutan dari emosi positif: senyum ramah pemilik ditekankan oleh warna merah yang tidak agresif. Sapuan hitam mewakili kepala dan busur Kolonel Sanders, terlihat jelas dengan latar belakang putih.
6.Simbol R merupakan simbol merek dagang .Simbol R untuk kfc berarti kfc telah meregistered atau telah terdaftar.
Komentar
Posting Komentar